3.5 Million Tenges to be Distributed Between Kazakhstani Players

Qazaq CyberSport Federation (QCF) mengumumkan dimulainya pendaftaran untuk musim baru Piala Esports Republik Kazakhstan. Musim baru kejuaraan menjanjikan untuk menjadi muluk, sebagai pemenang akan bersaing tidak hanya untuk kategori olahraga resmi calon master dan master olahraga tetapi juga untuk dana hadiah rekor 3,5 juta tenges. Turnamen ini akan diadakan dalam disiplin ilmu berikut: eFootball 2022, FIFA 22, Counter-Strike: Global Offensive dan Dota 2. Yang terbaik dari yang terbaik akan memiliki kesempatan untuk bermain di final LAN, yang akan diadakan pada 21 November di Universitas IT Astana di Nur-Sultan.

Sebagaimana dicatat oleh QCF, turnamen eSports ini merupakan lembaran baru dalam sejarah keluarga atlet eSports domestik: eFootball PES 21, Counter-Strike: Global Offensive, Dota 2 dan kompetisi FIFA 21 untuk pertama kalinya menerima status resmi di tingkat nasional dan disamakan dengan kejuaraan nasional dalam olahraga tradisional. Menurut direktur eksekutif QCF Kazbek Zhangaziev, hari ini minat di Kazakhstan pada eSports memperoleh karakter yang benar-benar besar.

Piala Republik adalah salah satu acara utama di eSports lokal. Turnamen ini juga merupakan turnamen utama bagi federasi. Federasi terus mempersiapkannya karena diadakan secara musiman. Kisah para juara saat ini sangat mengesankan: mereka menghadapi ketidakpercayaan dari orang tua, teman sebaya, teman, tetapi pada akhirnya, mereka menang, mendapatkan jutaan tenge dalam hadiah uang, serta kategori olahraga resmi. kesempatan bagi setiap pemain eSports domestik untuk mendeklarasikan dirinya di tingkat negara.

Zhangaziev juga mencatat bahwa mereka sering mendengar pemenang mereka di sana, di luar negeri, tetapi mereka lupa bahwa perlu membuat batu loncatan untuk pertumbuhan di Kazakhstan. Lima tahun lalu, ini tidak terjadi.

Kita juga dapat mengingat bahwa pada tanggal 27 April, di Istana Seni Bela Diri Zhaksylyk Ushkempirov ibukota, Piala Republik Kazakhstan pertama dalam eSports dalam pertempuran paling sulit dari final LAN berakhir, yang terbaik dalam disiplin mereka adalah: Counter- Strike: Global Offensive – ON Gaming, Dota 2 – Azimut, di FIFA 21 – Aknazar aka_nolito Bekseitov, di eFootball PES 21 – Kabir Kake084 Dobay. Kemudian para pemain eSports dalam negeri membagikan dana hadiah sebesar 1,5 juta tenes.

Author: Mathew Ortiz