Winner of International 10 Tournament Set to Receive 18.2$ Million

Turnamen Dota 2 The International 10 akan diadakan di Bucharest dari tanggal 7 hingga 17 Oktober. Dana hadiah kejuaraan, yang akan diikuti oleh 18 tim, akan berjumlah lebih dari $40 juta. Pemenangnya akan menerima $18,2 juta, dan untuk tempat ke-17-18, tim akan menerima $100 ribu.

Sayangnya, Arena Nasional yang akan menjadi tuan rumah kompetisi tersebut ditutup untuk penonton. Keputusan ini diambil sehubungan dengan memburuknya situasi epidemiologis di Rumania, di mana rekor kasus COVID-19 sebelumnya telah dipecahkan. Valve akan mengembalikan uang kepada semua orang yang membeli tiket.

Pada saat yang sama, semua pemain yang terinfeksi virus corona akan diizinkan untuk berpartisipasi. Mereka akan bermain dari kamar yang terisolasi. Langkah yang sama akan diterapkan kepada siapa saja yang terinfeksi COVID-19. Kami akan mengingatkan Anda bahwa sebelumnya diketahui bahwa semua pemain dan karyawan Tim Aster di Bucharest menerima hasil tes positif untuk virus corona. Fans di media sosial mengatakan semua orang terinfeksi selama perayaan ulang tahun Carrie Doo Monet Peng.

Pembentukan Internasional

The International pertama berlangsung pada Agustus 2011. Kemudian turnamen diadakan di Cologne sebagai bagian dari pameran video game Gamescom. Valve telah mengumumkan kumpulan hadiah $1,6 juta. Faktanya, pada pameran ini, Dota 2 dipresentasikan kepada masyarakat umum, kumpulan hadiah yang sangat besar (pada waktu itu) memungkinkan untuk menarik lebih banyak perhatian ke permainan. Fans Ukraina akan mengingat kejuaraan ini dengan penampilan Natus Vincere. Itu adalah tim Ukraina yang mengalahkan EHOME di final dan menghasilkan $1 juta.

Setelah itu, Valve memutuskan untuk mengadakan The International setahun sekali, tetapi memindahkan kompetisi ke Seattle, tempat kantor perusahaan berada. Sejak 2013, penyelenggara telah memperkenalkan sistem baru untuk pembentukan dana hadiah. Menjelang turnamen, pemain Dota 2 reguler memiliki kesempatan untuk membeli satu set bonus khusus di toko dalam game (pass pertempuran, yang telah lama disebut Commedium), dan sebagian dari hasil penjualan set ini akan ditambahkan ke kumpulan hadiah turnamen. Model pembiayaan bersama kumpulan hadiah ini secara bertahap muncul di turnamen esports lainnya. Akibatnya, setiap tahun berikutnya, The International membuat rekor dunia untuk kumpulan hadiah.

Author: Mathew Ortiz